Afiliasi pemasaran adalah
praktik pemasaran di mana sebuah bisnis imbalan satu atau lebih
afiliasi untuk setiap pengunjung atau pelanggan yang dibawa oleh usaha
sendiri affiliate marketing. Contohnya termasuk situs
penghargaan, di mana pengguna dihargai dengan tunai atau hadiah, untuk
menyelesaikan suatu penawaran, dan rujukan orang lain ke situs. Industri ini memiliki
empat pemain inti: pedagang (juga dikenal sebagai 'retailer' atau
'merek'), jaringan, penerbit (juga dikenal sebagai 'affiliate'), dan
pelanggan. Pasar telah tumbuh di
kompleksitas untuk menjamin tingkat sekunder pemain, termasuk lembaga
manajemen afiliasi, super-afiliasi dan khusus vendor pihak ketiga.
Afiliasi pemasaran tumpang tindih dengan metode pemasaran Internet lainnya ke beberapa
derajat, karena afiliasi sering menggunakan metode iklan biasa. Metode-metode termasuk
search engine optimization organik, dibayar pemasaran mesin pencari,
pemasaran e-mail, dan dalam beberapa arti tampilan iklan. Di sisi lain, afiliasi
kadang menggunakan teknik yang kurang ortodoks, seperti menerbitkan
tinjauan produk atau jasa yang ditawarkan oleh pasangan.
Afiliasi pemasaran
menggunakan satu situs web untuk mengarahkan lalu lintas ke lain-adalah
bentuk pemasaran online, yang sering diabaikan oleh pengiklan Meskipun mesin pencari, e-mail, dan sindikasi situs menangkap. Banyak
perhatian pengecer online, afiliasi pemasaran membawa profil
yang jauh lebih rendah. Namun, afiliasi terus
memainkan peran penting dalam strategi pemasaran e-retailer.
Sabtu, 08 Januari 2011
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar