Dari semua pecinta nikotin, berapa banyak yang pernah
bertanya-tanya tentang sejarah dan asal mereka gembira tak tertahankan
asap? Mungkin tidak ada! Namun demikian, tidak bisa menyalahkan mereka. Tingginya rokok menyediakan, menghilangkan semua daya
penalaran untuk berpikir tentang rincian seperti itu. Namun, jika saat ini Anda berada di luar kegembiraan
itu, baca terus untuk mengetahui beberapa informasi menarik tentang
latar belakang rokok. Sejarah rokok tanggal
kembali ke 6000 SM.
Menarik Informasi
tentang Latar Belakang Rokok.Hal ini
diyakini bahwa asal mula rokok terjadi di Amerika. Produksi
tembakau dimulai di Amerika, di mana orang-orang mulai meninggalkan
mengkonsumsi untuk merokok dan mengunyah. Para
pengguna pertama dianggap peradaban Maya di Amerika Tengah. Orang-orang Aztec di Amerika Selatan diikuti suite
dan daun tembakau hancur, membungkus mereka dalam sekam jagung untuk
merokok. Ini lebih populer pada upacara
keagamaan, yang dihubungkan dengan fakta bahwa imam dan dewa ditunjukkan
merokok melalui pipa pada tembikar lokal daerah.
Seni merokok secara bertahap menyebar ke seluruh negara Selatan dan Amerika Utara. Pada awal abad ke-17
di Spanyol, kulit jagung digantikan oleh kertas, menyebarkan kebiasaan
merokok ke sejumlah negara. Selama tahun
1830-an, rokok mencapai Perancis, di mana nama lahir. 'Rokok' Kata populer ini sebenarnya adalah adaptasi
Perancis 'sigarito' kata Spanyol. Pada
tahun 1850, daun Turki diperkenalkan, yang menjadi sangat populer di
Rusia. rokok itu dibawa ke dunia bahasa Inggris
setelah Perang Krimea.
Selama
perang, tentara Inggris belajar seni merokok dan setelah kembali ke
Inggris, kebiasaan menyebar di seluruh negeri. Karena
permintaan luas, sebuah tembakau London, Philip Morris mulai rokok
manufaktur pada 1854, yang merupakan nama populer sekarang. Rokok yang manual dengan tangan selama waktu dan
roller yang baik di pabrik bisa gulung rokok sekitar 40 menit. Namun, di AS, manufaktur tidak dimulai sampai 1864. Orang pertama terlihat merokok pada 1868, yang terinspirasi
oleh seorang prajurit.
Pemimpin manufaktur
negara itu FS Kenney Co di New York. Meningkatnya
permintaan produk menyebabkan penemuan mesin pembuat rokok pertama pada
tahun 1879. Akibatnya, penjualan produk mencapai
ketinggian pada akhir 1889. Rokok dipersiapkan
selama ini terutama terbuat dari tembakau cahaya yang merek Turki
sedikit ditambahkan untuk rasa dan aroma. Dari
tahun 1900 sampai tahun 1910, tembakau Turki mendominasi skenario pasar
seperti itu sangat populer.
Selama ini,
pasar terdiri dari sekitar 200 merek rokok yang berbeda, yang hanya
menikmati popularitas daerah. Tidak ada
merek Amerika tunggal di pasar dan tembakau Turki cukup mahal. Kenaikan penjualan rokok sekali lagi tercapai, ketika J
Reynolds digunakan Pangeran Albert merokok tembakau dalam rokok,
mengandung dosis tinggi dari Burley dan menamakannya sebagai Camel. Merek ini memperoleh popularitas besar dan menjadi
merek pertama semua Amerika. Seiring dengan ini,
dua lainnya merek kontemporer dan Chesterfield Lucky Strike juga
tertangkap.
Pada tahun 1922, Undang-Undang
Pajak Tembakau tetap berat tembakau pada 1361 mg per rokok, demikian
juga menentukan ukuran modern. Dengan
1930-an dan 40-an, merek lain yang menjadi populer adalah Old Gold,
Raleigh dan Philip Morris. Namun, kisah sukses
mengalami twist di tahun 1950-an, ketika berbagai penelitian yang
dilakukan pada merokok menunjukkan bahwa konsumsi tembakau adalah
berbahaya. Akibatnya, banyak perusahaan
besar mulai 'aman' manufaktur rokok, yang diklaim mengandung rendah tar,
nikotin kadar rendah bersama dengan filter.
Pada tahun 1954, R. J Reynolds memproduksi rokok
filter pertama di bawah nama merek Winston. Pada tahun 1956, rokok disaring terlebih dahulu dengan mentol,
bernama Salem diperkenalkan. Pada tahun
1962, Kent merek ini diluncurkan, yang telah 'micronit filter', yang
mengandung asbes. Pada tahun 1968, banyak
perusahaan mencoba untuk menjual rokok, yang tidak mengandung tembakau.
Ini terutama berisi daun selada dan
diberi nama Berani, tetapi tidak menangkap. Pada
1980-an dan 90-an, perusahaan rokok manufaktur produk mereka dipasarkan
secara luas di negara lain.
Negara-negara
berkembang di Asia secara khusus ditujukan. Periode
ini melihat Marlboro menjadi peringkat sebagai merek terbaik di dunia,
seperti penjualan telah melebihi Coca Cola. Sebaliknya, selama tahun 1980-an merokok dianggap sosial serta
politik 'salah'. Bahkan iklan rokok telah ditarik
dari program radio dan televisi, hanya bertahan dalam bentuk tersembunyi
lainnya. Namun, di abad 21, masyarakat
telah menjadi lebih dapat diterima dan dewasa. Meskipun bertindak sebagai anjing penjaga yang baik,
menginformasikan orang mengenai efek berbahaya dari merokok dan juga
bercita-cita untuk melindungi remaja dari memanjakan menjadi kecanduan,
bahkan menyediakan ruang luas untuk orang-orang yang ingin mengalami
euforia abstrak.
Jumat, 24 Desember 2010
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar