Pages

Ads 468x60px

Minggu, 26 Desember 2010

Memaksimalkan Google Adsense

Memaksimalkan google adsense terutama tujuannya pasti untuk meraup dollar sebanyak-banyaknya di internet,untuk yang sudah lama bermain di bisnis online/bisnis internet pasti sudah tahu,bagi yang pemula saya coba jelaskan di artikelku ini. Saya coba jelaskan reallita di lapangan tentang Google Adsense;


Apa benar dapat meraup dolar dengan Google Adsense dengan Mudah?
Apabila Anda termasuk orang yg bermain dalam bisnis AdSense apapun itu dan mengganggap AdSense adalah cara mudah untuk mendapatkan uang di internet, maka dengan jujur dan terus terang ku jawab Anda salah(caranya gak semudah itu). Kepercayaan akan hal ini tak lebih dari sekedar politik yg dikeluarkan oleh oran yg berusaha untuk meraih keuntungan dari para pemain awan di internet. Dari mereka yang menjual e-book dan para pendaftar adsense yang nantinya akun mereka dapat di perjual belikan ke siapapun yang berminal. Misalnya mereka memberikan pelatihan dengan membayar(tidak gratis) dng biaya iuran bulanan yg kita rasa tidak murah. Ada beberapa pihak juga menjual software, templat atau theme yg membuat Anda yakin bisa tidur nyenyak di tempat tidur anda dan hanya menonton tv maka doolar akan terus mengalir ke rekening anda,Anda Yakin akan Hal itu??????



Lalu Bagaimana Kenyataannya?
Sangatlah sedikit sekali bagi publisher baru (pemasang Advertiser atau juga istilah bagi webmaster yg memasang iklan AdSense di blog anda) yg bisa terus survive dan menghasilkan pendapatan yg signifikan dan sebanding (bahkan lebih) dengan usaha yg mereka lakukan. Dari hasil survey mengenai wirausaha yg beberapa waktu lalu saya baca. Dari sekian banyak blogger baru yang bermain di adsense, hanya 20% saja yg bisa bertahan melewati tahun pertama. Persentase ini akan semakin turun dari tahun ke tahun. Tidak mungkin juga di tahun ke-lima nanti hanya tersisa 1-2 usahawan sukses dari angkatan tersebut….

Bagaimana dengan bisnis AdSense.
Pengalaman saya sudah mengikuti hampir semua forum lokal dan internasional yg membahas tentang AdSense, (mereka membahas,apa,bagaimana,pendapatan,pembayaran) banyak kasus yg ada di reallitynya, kesalahan (baca: kegagalan) berpangkal pada imajinasi di atas yg tanpa disadari telah menjadi semacam pedoman aktifitas kerjaan bagi para publisher awam. Banyak dari mereka mengisi content yg didapat dari hasil copy-paste, topik yg terbius oleh iming high paying keyword, situs/blog yg dibuat secara otomatis dari hasil suatu software dan sebagainya. Mereka menganggap hanya dengan bermodal awal pembelian produk tersebut dan hanya onkang-ongkang dengkul saja, Maka dollar akan datang dengan sendirinya,mungkin anggapannya dalam jumlah besar.
Parahnya, karena mereka sudah terlanjur termakan oleh mitos, maka publisher awam/pemula ini akan berusaha menggunakan cara apa pun untuk sekedar menggemukkan pundi dollar di statistik AdSense mereka. Click fraud, force click, dan automated click, hanyalah sebagian kecil dari usaha tidak-halal yg dilakukan.lainnya permainan.Pada awalnya mungkin tampak aman, lama kelamaan surat banned pun melayang juga pada akhirnya ke tangan publisher.

Catatan bisnis AdSense pada kenyataannya tidak semudah yang Pikirkan. Pada hakekatnya saya tidak akan memungkiri adanya publisher yang cukup berhasil hanya dengan berpangku-tangan saja. Tapi perlua anda tahu, Persentasenya sangatlah kecil, jika dibandingkan dengan mereka yang gagal di bisnis adsense ini,Mereka yang mempunya situs ber rating tinggi,dan konten berkualitas(tidak copy-paste,content berbobot).Mereka yang membangun situs/website/blog dengan susah payah.

Bagaimana Jalan Keluarnya?
Yang paling penting adalah menghilangkan anggapan bahwa bisnis AdSense adalah bisnis yg mudah dan tidak perlu kerja keras dan kreatifitas yang konsisten. Perlu diingat, semua jenis bisnis pasti mengandung resiko dan butuh usaha keras. Apa pun jenis usaha itu. Ada beberapa tips dari saya agar Anda sukses di bisnis Adsense: Mulailah dengan anda membuat situs blog dengan topik yg Anda kuasai(contoh kesehatan,otomotif,bisnis online,informasi,fashion,property,bisnis,atau apapun yang Anda suka).
Lupakan high paying keyword. Jadikanlah blog ini sebagai situs utama milik Anda, atau sebagai situs inti.
  1.   Setelah situs selesai, lanjutkanlah dengan melakukan optimasi di SEO (Search Engine Optimization).
  2. Langkah berikutnya adalah promosi situs terus menerus. Promosi dapat berupa melakukan submit ke situs” search engine, pemasangan iklan baik online maupun offline, direktori, top list, dan sebagainya. And for God’s sake, hindari SPAM! 
  3. Selanjutnya, Anda tunggu hasilnya dengan terus secara berkala melakukan posting/update (kecuali untuk situs” jenis tertentu yg tidak membutuhkan update dari webmaster). 
  4. \Tidak lupa “Berdoa”. Kita sudah berusaha, maka jangan lupa untuk berdoa semoga usaha yg kita lakukan tidak sia-sia dan percum. 
  5. Apabila saatnya sudah tepat, lakukan ekspansi bisnis dng membuat situs baru dan lihat kembali pada langkah 1 di atas. 
  6. Semoga setelah membaca artikel ini anda mendapatkan ilmu baru dan mungkin informasi ini dapat berguna buat anda semua yang masih awam di bisnis adsense ini,teruslah semangat di bisnis internet.Tegoeh_Chuzy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar